national-news

RAKERNAS PB FORKI 2022

Acara RAKERNAS PB FORKI di Hotel Bidakara, Jakarta 18 Juni 2022 diawali dengan Pelantikan Pengurus 17 Pengprov FORKI secara kolektif, yang dipimpin oleh Ketua Umum PB FORKI, Bapak Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P (Menteri ATR/BPN) mulai pukul 09.00 WIB

Pembukaan Rakernas secara resmi dilakukan oleh perwakilan dari Kemenpora dengan memukul gong.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Rakernas PB FORKI yang di pimpin Sekjen PB FORKI Raja Sapta Ervian dan diikuti oleh 25 Perguruan Karate anggota FORKI.

Kegiatan FORKI sempat terhenti karena pandemi Covid-19 selama 2 tahun, dan Puji Tuhan di tahun 2022 sudah mulai normal kembali.

Rapat pleno yg membahas mulai dari pemaparan kegiatan 2019-2021 dan laporan kegiatan masing Bidang, diselingi istirahat sholat & makan malam.

Banyak tugas yang harus diselesaikan bersama dengan masukan2 dari para peserta Rakernas, salah satunya dari Perguruan PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE-DO INDONESIA , Senpai Usman Wibisono yang mewakili Perguruan (bersama Shihan Rudy Hartono), menyampaikan usulan agar supaya keberadaan Perguruan2 Karate Full Body Contact juga mendapat perhatian.

Almarhum Hanshi Nardi T Nirwanto S.A adalah salah satu pendiri PB FORKI tahun 1972 bersama Bapak almarhum Jendral Widjojo Sujono Ketua PB FORKI I (tepat 40 hari meninggalnya Bapak Widjojo, sempat diadakan mengheningkan cipta dipimpin oleh pak Rahmat).

Setelah jawaban atas pandanguan umum, Rakernas ditutup sekitar jam 21.00 WIB.

Dalam kesempatan Rakernas juga dilakukan Penyerahan dokumen pengurus baru Perguruan Periode 2022 – 2025 & Alamat Sekretariat Perguruan pada Ketua bidang Organisasi PB FORKI.