national-news

SILATURAHMI PENGURUS PERGURUAN DENGAN WALIKOTA BATU

PEMERINTAH KOTA BATU BANGGA DENGAN PERGURUAN PEMBINAAN MENTAL KARATE KYOKUSHINKAI KARATE-DO INDONESIA

Pada hari Selasa, 07 Juni 2022 telah terjadi pertemuan silahturahmi antara Walikota Batu, Dewanti Rumpoko dengan Pimpinan Pusat perguruan, Kaicho Liliana Herawati yang didampingi beberapa pengurus dan warga senior setelah 13 tahun tidak pernah ada hubungan sejak kepergian pendiri perguruan Hanshi Nardi T. Nirwanto S.A. (22 September 2009) dan pergantian kepemimpinan di Kota Batu.

Bak gayung bersambut setelah Pimpinan perguruan memperkenalkan satu persatu yang ikut dalam pertemuan tersebut : Shihan Alex Suantoro, Shihan Rudy Hartono, Shihan Markam Kiswoto, Sensei Mison Dinastono, Sensei Teddy Rustam, Sensei Raynard Raim, Sensei Andi Prajitno, Senpai Wiecke, Senpai Richard Suyatno dan Senpai Iwan Jayadi, Ibu Walikota bersedia menetapkan Makam 8 Karateka Pahlawan Cinta Kasih ditetapkan sebagai Icon Kota Batu yang perlu ditonjolkan peresmiannya nanti yang akan dilakukan bersamaan dengan hari jadi Kota Batu bulan Oktober 2022.

Ibu Walikota Batu takjub dan bangga dengan keberadaan Perguruan setelah dijelaskan sejarah (berdiri sejak 7 Mei 1967) dan kiprah Perguruan dari kota kecil yang dulunya masih berstatus kecamatan hingga kini sudah menjadi Kota Batu yang terkenal. Saat ini Perguruan telah tersebar di 18 Provinsi dan memiliki 88 Dojo Aktif.

Tidak hanya itu, Ibu Walikota Dewanti Rumpoko pun berhadap Kejurnas Hanshi Nardi Memorial Cup VII, yang sedianya akan diadakan di Surabaya bulan November 2022 bisa dilaksanakan di kota tempat asal Perguruan Kota Batu dengan memperebutkan piala Walikota Batu. Beliau bersedia memfasilitasi kejuaraan Nasional tersebut hingga berjalan sukses.

Jamuan makan sore yang disajikan Pemkot Batu di rumah dinas itu menambah keakraban dengan kehadiran Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Batu Ibu Eni Musfirotun Mustofsiroh. Pertemuan diakhiri dengan penyerahan cindera mata berupa plakat Perguruan dari Kaicho Liliana Herawati ke Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. Setelah itu sesi foto bersama Ibu Walikota dan sekretaris Dinas Pariwisata serta Rombongan Perguruan menjadi penutup perjumpaan.

Semoga ikatan silahturahmi dan kerja sama yang baik ini antara Perguruan PEMBINAAN MENTAL KARATE Kyokushinkai Karate-Do Indonesia dengan Pemerintah Kota Batu akan terjalin selamanya demi Pembinaan Generasi Muda Indonesia dan kejayaan NKRI. (IJ)