local-news

Kejurda Antar Dojo Se-Jawa Timur dan Bali 2019

Kejurda Antar Dojo se-Jawa Timur dan Bali 2019 PEMBINAAN MENTAL KARATE Kyokushinkai Karate-Do Indonesia kembali digelar pada tanggal 10 November 2019 bertempat di Balai Pertiwi Universitas MaChung Malang. Kejurda kali ini diselenggarakan oleh tuan rumah yaitu Dojo Malang Umum. Sebanyak 160 peserta dari 26 dojo dari seluruh Jawa Timur dan Bali sangat antusias dalam berpartisipasi pada Kejurda kali ini.

Ruddy Heru, selaku ketua panitia pada Kejurda Antar Dojo se-Jawa Timur dan Bali 2019 ini mengatakan bahwa kejurda kali ini diadakan khusus bagi seluruh karateka yang belum pernah mengikuti ajang di Kejurnas, sehingga dengan demikian diharapkan banyak bibit-bibit juara baru yang akan muncul dari dojo-dojo di seluruh Jawa Timur dan Bali yang dapat dipersiapkan untuk ke ajang berikutnya. Dapat dikatakan bahwa kejurda kali ini memang-lah kejurda khusus bagi para karateka-karateka pemula yang ingin memulai merasakan bagaimana situasi kondisi ketika mereka berada dalam arena pertandingan.

Pada Kejurda kali ini terdapat 32 kelas yang dipertandingkan, mulai dari kelas kumite pra junior hingga dewasa, KATA baik perorangan maupun beregu, dan kategori baru yang dipertandingkan yaitu Teknik IPPON Kumite Beregu. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan opening ceremony dan kemudian dilanjutkan pertandingan kumite, KATA, dan IPPON Kumite. Acara berakhir dengan pembagian piala kepada para juara beserta dengan pengumuman karateka favorit dan juara umum. Karateka favorit jatuh kepada Muhamad Adrian Hedrianto dari Dojo Wilis Malang, dan gelar juara umum pada kejurda kali ini diraih oleh Dojo Malang Umum yang sekaligus sebagai tuan rumah penyelenggara kejurda dengan meraih 7 juara pertama pada beberapa kategori pertandingan.

 

Dengan diadakannya kejurda ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan sebagai motivasi bagi seluruh warga PEMBINAAN MENTAL KARATE Kyokushinkai Karate-Do Indonesia di seluruh dojo baik Jawa Timur maupun Bali.

Oss. . .

Malang, November 2019
by Valerie Angelina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *