national-news

REFRESHING PEMBINA di Baturraden, 17-19 Agustus 2017

Refreshing Pembina merupakan agenda tahunan PEMBINAAN MENTAL KARATE Kyokushinkai Karate Do Indonesia sebagai sarana penyegaran dan peningkatan kualitas para Pembina baik dari segi tehnis maupun non tehnis, selain itu Refreshing Pembina 2017 juga bertujuan mempererat tali persaudaraan antara sesama Pembina dan antara Pembina dengan Pimpinan Pusat dan Pengurus Pusat.

Refreshing Pembina 2017 diadakan di Vila Edelweiss, Baturraden – Purwokerto, dari tgl 17-19 Agustus 2017 atas dukungan Shihan Dr. Drs. Hananto Prasetyo, SH.,MH. dan keluarga. Dalam sambutannya beliau menyampaikan keinginan untuk mengikuti acara Refreshing Pembina 2017 secara penuh tapi lebih berperan sebagai “pelayan” bagi semua peserta refreshing.

Refreshing Pembina 2017 yang dipimpin Ketua Dewan Pembina Shihan Alexander Suantoro Handoko juga dihadiri oleh Pimpinan Pusat Kaicho Liliana Herawati dan diikuti 75 Pembina dan Calon Pembina dari Pengda Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Banten, DKI. Acara ini diliput TV dan media massa setempat.

Setelah pendaftaran ulang dan pembagian kamar, pada tgl 17 Agustus 2017 pk. 16.30 acara dibuka secara resmi oleh Kaicho Liliana Herawati dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, barulah latihan dimulai. Latihan bersama dilakukan pagi dan sore hari meliputi latihan Kihon, Kata, Kumite dan Self Defense dan malam hari diadakan acara Pengarahan dan bincang-bincang yang bersifat 2 arah.


Pada Kata Sambutannya Kaicho Liliana Herawati menekankan kepada semua peserta untuk mempererat tali persaudaraan dan mengamalkan nilai-nilai Bushido. Sedangkan Ketua Dewan Pembina Shihan Alexander Suantoro menegaskan untuk selalu berpegang pada ajaran Hanshi Nardi T. Nirwanto sebagai pendiri Perguruan dan menjaga kedisplinan yang selama ini menjadi trade mark Perguruan.


Secara keseluruhan Acara berlangsung sukses, meskipun padat dan disiplin tapi Peserta menikmati dan puas dengan materi yang diberikan. Acara latihan ditutup dengan Kumite 20x dan menyanyikan lagu Go No Sen.

Rangkaian acara ini dilanjutkan dengan acara wisata pada hari Minggu tanggal 20 Agustus 2017 ke Pulau Nusakambangan , di mana pulau ini ternyata mempunyai pantai yang sangat indah. Kebersamaan para Pembina terlihat nyata , semoga keutuhan kita akan tetap terjaga.

Sampai bertemu pada acara Refreshing Pembina 2018!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *