national-news

Catatan dari Kejuaraan Mas Oyama Memorial Cup ke 10 (Wakoshi Sogo Taiikukan – Tokyo, 15 September 2013)

Kejuaraan MAS OYAMA MEMORIAL CUP 2013 telah berlangsung dengan baik dan sukses. Meskipun Tim Indonesia hanya mengikuti kejuaraan KATA dan belum berhasil memperoleh juara, tetapi penampilan Tim Indonesia cukup baik mengingat baru pertama kali berpartisipasi dalam event ini. Memang masih banyak kekurangan yang terlihat dari 1-2 peserta, tetapi hal ini menjadi bekal untuk perbaikan dimasa mendatang.

Kesan yang mendalam adalah bahwa suasana atmosfir pertandingan berlangsung dalam suasana persahabatan, kehangatan dan respek satu sama lain nampak disini. Mungkin yang menjadi juara dalam tournamen ini bukan merupakan karateka terkuat seperti yang ditampilkan dalam kejuaraan world open tournament ketika Sosai masih hidup, tetapi IKO Sosai telah berhasil menampilkan peserta dalam pertandingan yang penuh sportifitas.

Kekompakan dirasakan hampir semua official yang hadir dari Rusia, Ukraina, Hungaria, India, Chile, USA, Canada, China, South Africa, Indonesia, Haiti, Korea, dll. Tradisi yang telah berlangsung saat menyiapkan arena pertandingan yang dibantu seluruh official menunjukkan solidaritas dan persaudaraan yang nyata terlihat.

Terima kasih khusus kepada Ketua Umum Perguruan Sensei Bambang Irwanto yang secara nyata memberikan fasilitas, dukungan Moril dan dukungan Finansial kepada Tim Perguruan dan terima kasih pula kepada seluruh Senior, warga dan simpatisan perguruan yang telah memberikan dukungan moral.

(Ketua Dewan Guru Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-Do Indonesia, Yunus Hariyanto)

GALLERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *