local-news

RAKERNAS FORKI 2013

RAPAT KERJA NASIONAL FEDERASI OLAHRAGA KARATE-DO INDONESIA
BATAM, Tanggal 26 Februari 2013

Oss,
Sesuai Mandat yang diberikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Perguruan, Sensei Bambang Irwanto kepada kami (Daniel SP dan Zul Amri), dalam rangka mengikuti Rakernas PB-FORKI 2013, dapat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1. Pembahasan pembinaan dan program kegiatan PB-Forki dibuka oleh Pimpinan Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Bpk. Hindardji Soepandji), yang dihadiri oleh 12 perwakilan perguruan dibawah naungan PB-Forki dan 8 perwakilan Pengprov.

2. Pada penyampaian rencana program kegiatan, ada beberapa hal sebagai berikut :
a. Diharapkan Perguruan-Perguruan yang dianggap fakum atau tidak pernah berpartisipasi pada kegiatan PB-Forki, diharapkan untuk segera melakukan kegiatan dan berpartisipasi.

b. Perguruan-Perguruan dianjurkan memberikan Jadwal Kegiatan/Kalender Tahunan kepada MENPORA dan PB-FORKI Pusat, sebagai monitoring terhadap aktifitas perguruan. Kepada Perguruan yang akan melaksanakan kegiatan baik Tingkat Daerah, Nasional dan Internasional (seperti Kejurda, Kejurnas, dan World Champion atau sejenisnya) dianjurkan untuk mengundang MENPORA dan PB-FORKI.

c. Menpora dan PB-Forki akan mengagendakan untuk melakukan road show/ kunjungan ke semua Perguruan naungan PB-Forki.

d. Menurut AD/ART PB-Forki, bahwa masing-masing Perguruan dibawah naungan PB-Forki berhak mendapatkan uang pembinaan PB-Forki melalui Pengda Forki masing-masing dengan mangajukan proposal rencana kegiatan.

e. Menurut pandangan kami, bahwa dari uraian program kegiatan PB-Forki jelas terlihat, bahwa semua program lebih dominan mengakomodir perguruan-perguruan beladiri Non Contact, sementara Perguruan Karate Full Body Contact, tidak terakomodir sama sekali.

f. Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan hal yang sama sebagaimana Pimpinan Pusat Perguruan harapkan, bahwa diharapkan PB-Forki membuat program kegiatan yang dapat diikuti perguruan System Ful Body Contact sebagaimana Agenda Perguruan Non Contact (seperti, Kejurda, Kejurnas dan World Champion) dibawah Agenda PB-Forki. Menanggapi usulan kami, PB-Forki akan memberikan kesempatan yang sama serta akan memfasilitasi Perguruan full body contact dalam kegiatannya.

Oss,

Pimpinan Daerah Kepri
ttd
DANIEL SAMZON PARDOSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *