BUKU CATATAN PERGURUAN

BUKU CATATAN (KHUSUS PERGURUAN)
Pengarang : Nardi T. Nirwanto SA
Penerbit : Pembinaan Mental Karate, Kyokushinkai Karate Do Indonesia.
Tahun terbit : 2017 (Cetakan VI)
Editor : Dewan Pembina.
Ukuran : 21 x 29 cm, tebal 1,5 cm.
Harga : Rp.90.000 (belum termasuk ongkos kirim).
Keterangan :
Buku ini merupakan gabungan buku catatan edisi terdahulu dengan buku KATA (yg covernya bergambar pohon kelapa dengan revisi Kata Mangetsu & Unshita) dan buku KATA lengkap tulisan Hanshi Nardi.
Kelebihannya dibanding edisi2 terdahulu : Lebih lengkap, sudah ditambahkan teori KATA lengkap, huruf2nya lebih besar dengan jarak spasi yang lebih longgar, serta cetakannya lebih bagus, sehingga lebih nyaman untuk membacanya.
Kekurangannya dibandingkan buku catatan edisi lama : bukunya lebih besar, lebih berat.
Pentingnya BUKU CATATAN sebagai pedoman dalam Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate-Do Indonesia, adalah karena dalam Buku Catatan terdapat pedoman dan ajaran asli dari Hanshi Nardi T. Nirwanto S.A. yang sejalan dengan ajaran Pendiri Kyokushinkai Karate-Do yaitu Sosai Oyama, sehingga Pembinaan Mental Karate adalah satu-satunya “Karate-School” yang masih original Kyokushinkai Karate-Do (aliran/ajaran karate) Oyama Karate – sedangkan IKO-IKO lainnya sudah berubah disesuaikan dengan masing-masing kepentingan IKO-IKO tersebut.
Beberapa hal yang sangat penting dalam Pembinaan Mental Karate adalah pentingnya dasar latihan selama 2 jam seperti yang tertuang dalam Buku Catatan:
– Tata Cara dalam dojo (sopan santun dalam dojo) “Karate begin and end with courtesy”.
– Calisthenic: sangat penting untuk menjaga agar tidak cidera otot dalam berlatih
– Basic/Kihon
– KATA
Latihan BASIC di dalam sistem KYOKUSHINKAI KARATE-DO adalah yang utama dari yang lain-lain, karena latihan ini tidak pernah ditinggalkan baik pada tingkat pemula sampai pada tingkat lebih tinggi, sehingga pada tiap latihan selalu diberikan latihan dasar ini dalam jumlah tertentu.
HANSHI Nardi:
Melalui beratus-ratus mungkin beribu-ribu kali melakukan gerakan-gerakan pada latihan dasar ini, sedikit demi sedikit seluruh bagian badan terlatih dengan lengkap dan baik, yang pada akhirnya akan memberikan ketahanan phisik yang diharapkan bagi seorang karateka, karena faktor phisik ini merupakan bagian penting sesuai dengan arti SENI BELADIRI, di samping faktor mental dan teknik.
SOSAI OYAMA (speech/pidato):
“Every individual must be strong, if you want to join Kyokushin, then I take it as my responsibility and duty to teach you. But if you cannot get the secrets, the knowledge about Karate and yourself’, by yourself, then I can’t help you. If you train the same technique 100,000 times then suddenly you may understand, “Oh, this technique is like this”. Maybe one night you will suddenly see the light, “Oh, this kick is this way”. This is the way to get the secrets, the knowledge about Karate and yourself” – secara pendek kata seseorang akan memperoleh teknik pukulan/tendangan yang benar untuk dirinya sendiri, setelah melakukan teknik pukulan/tendangan yang sama setelah melakukan beratus-ratus ribu kali. (catatan: yang dimaksud teknik disini adalah teknik dasar/basic).
Buku ini sebaiknya dimiliki oleh warga Perguruan Pembinaan Mental Karate Kyokushinkai Karate Do Indonesia, khususnya yang bertingkatan kyu 6 keatas wajib memilikinya.
PEMESANAN :
  • Untuk warga aktif silakan menghubungi Manager Cabang di Dojo masing2 untuk pemesanannya.
  • Untuk warga non aktif atau tidak ada dojo terdekat di tempat domisili, silakan mengirimkan email ke sekpuskyokushinkai@yahoo.com.
  • Tuliskan Nama, alamat, tingkatan terakhir, warga cabang mana dan pembinanya dan jumlah BUKU CATATAN yg dipesan
  • Kami akan menginformasikan kembali TOTAL HARGA+BIAYA PENGIRIMAN.
  • Selanjutnya anda transfer TOTAL HARGA tsb ke rekening BCA DARMO SURABAYA a.n. Perk. PMK Kyokushinkai, No. Rek.: 088 388 17777 dgn keterangan : BUKU CATATAN