national-news

Renungan & Doa Nasional untuk Hanshi Nardi.

Renungan dan Doa Nasional secara online Zoom untuk mengenang 11tahun Alm. Hanshi Nardi T. Nirwanto S.A telah berlangsung dengan sukses.

Diikuti 294 peserta dari 350 lebih yg mendaftar (bnyk yg gagal sambung krn gangguan sinyal, internet lelet hingga kehabisan kuota), hingga akhir acara jam 21.10 terlihat 246 peserta masih bertahan. Luar biasa.

Dipandu oleh Shihan Hartanto Chandra (Surabaya – Kyokushin Budo) acara dibuka jam 19.30 dengan Mokusho dan lagu hymne Perguruan GO NO SEN oleh Sensei Lili Leonora (Lombok) dan pembacaan Janji Karateka oleh Sensei Syahriel Hartoyo (Balikpapan).

Sambutan oleh Kaicho Liliana Herawati (Batu).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi tentang Hanshi Nardi oleh Shihan RM Danial (Palembang).

Selanjutnya diputarkan klip video slide Hanshi Nardi sejak masa muda hingga akhir hayatnya.Sharing perjumpaan bersama Hanshi Nardi dari Senpai Emilia Bassar (Cibinong-Bogor) yg mengharukan, dilanjutkan sharing dari Senpai Susanto Agustiadi (mewakili keluarga Hanshi-USA) menceritakan kehidupan Hanshi di Batu bersama keluarga, lalu sharing dari Sensei Richard Soesilo (LA-USA) mengenai sosok Hanshi, ditutup sharing dari Shihan Andi Wahono (Surabaya) bagaimana nilai2 Tertib dan Disiplin dari Hanshi telah membentuk karakternya.

Banyak dari peserta yg merasakan keharuan saat kisah2 Hanshi diceritakan kembali.

Acara terakhir adalah foto bersama lalu ditutup Mokusho.Setelah itu pembagian door prize berupa 12 tshirt, 10 karate gi biasa dan 6 karategi tebal.

Acara ini telah mengingatkan kembali nilai nilai Perguruan sbg Spiritual Asset.

Terima kasih untuk Panitia dan Pengurus yang telah membuat acara ini dapat terselenggara.Oss

Oss,

Setiabudi

2 thoughts on “Renungan & Doa Nasional untuk Hanshi Nardi.

  1. Oss
    Maaf admin ini saya anggota dari Palembang mau tanya nomor kontak sensai RM danial apa ya soal udah lama lost kontak mau datangi rumahnya enggak tau sendangkan cabang Palembang udah tutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *