local-news

Gashuku Cabang Semarang – Jawa Tengah

Pada tanggal  7 Juli 2019 bertepatan dengan ulang tahun Sensei Gunawan Wijaya, diadakan Gashuku di Curug Lawe, Gunung Pati, Ungaran. Tujuannya untuk mengakrabkan warga yang ada di Semarang supaya saling kenal dan mengetahui saudara2 sesama  perguruan. Ada 2 Dojo yang masih aktif di Semarang, Dojo STM Pembangunan dan Dojo RRI Teguh Tegak Tegar.
Titik kumpul di Dojo RRI ( Teguh Tegak Tegar ) jam 7 pagi, diikuti total sekitar 58 Warga termasuk Senior2 yang sudah jarang aktif. Banyak warga yang datang mengikuti Gashuku. Jam 8.30 rombongan berangkat beriringan dengan konvoi sekitar 10 mobil, ada juga yang naik sepeda motor. Hal ini dikarenakan banyak warga yang terlambat tiba di Tikum, karena akses jalan ke RRI banyak yg ditutup berkaitan dgn Car Free Day di Simpang Lima.
Sampai di tujuan sekitar jam 10, rombongan berjalan menuju lokasi air terjun sekitar 1 jam perjalanan. Ada 2 air terjun disana, belok kiri ke Curug Benowo,  belok kanan ke Curug Lawe.
Kami menuju Curug Lawe dan melakukan latihan bersama dalam suasana santai dan penuh keakraban karena ini seperti relaksasi setelah rutin melakukan latihan keras dan penuh disiplin di dojo, sekaligus persiapan menjelang Kejuaraan Nasional di Jakarta, tanggal 25 Agustus ini.  Semoga Cabang Semarang semakin maju dan jaya. Oss
oleh
Setiawan Hoo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *