national-news

Coaching Clinic & Pembekalan Teknik Para Pembina Muda

Dalam rangka memberikan pendalaman materi serta Pematangan Tehnik dan Pembekalan kepada Para Pembina, Pembina Muda dan Calon Pembina, Maka Dewan Pembina yang dipandu oleh wakil ketua Dewan Pembina Shihan Markam Kiswoto dibantu oleh Shihan Hartanto Chandra dan Shihan Surya Kencana serta dibantu juga oleh Para Pembina Senior memberikan Pelatihan selama 3 hari pada tanggal 19- 20-21 April 2019 di Pusat Perguruan Honbu Dojo Kota Batu.
Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan secara Nasional dan diikuti sebanyak 33 peserta dari beberapa daerah (Batu, Malang, Surabaya, Ngawen, Blora, Jogjakarta, Situbondo, Bali, Semarang, Bandung, Balikpapan). Kegiatan pertama dimulai pada hari jumat tgl 19 April 2019, setelah dilakukan daftar ulang yang dimulai pukul 12 siang sampai pukul 3 sore, dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dimulai sekitar pukul 4 sore.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pimpinan Pusat Perguruan Kaicho Liliana Herawati, dilanjutkan dengan latihan sesi pertama yang diisi dengan  Penyeragaman serta pembenahan bentuk, tehnik dan urutan  dalam melakukan Calestenic sambil diselingi langsung dengan diskusi tanya jawab sedetail mungkin, setelah itu dilanjutkan dengan sesi Kihon atau basic yang dilakukan dengan metode yang sama dengan Calestenic dengan diselingi diskusi tanya jawab sedetail mungkin, mengenai bentuk,tehnik dan urutan Kihon. 
Sesi Pertama berakhir hingga pukul 7.30 malam, lalu peserta diberi kesempatan untuk mandi  setelah itu makan malam dan istirahat. Seluruh peserta menjadi satu menginap di Honbu Dojo.
Besok paginya sabtu tanggal 20 April 2019 tepat pukul 07.00 pagi, seluruh Peserta dan Panitia berpakaian rapi dan bersepatu berangkat menuju ke makam 8 karateka dan Makam Alm Hanshi Nardi untuk nyekar berdoa bersama dan melakukan tabur bunga, hingga sekitar jam 8.00 lalu kembali ke Honbu Dojo untuk sarapan pagi.
Pukul 9.00 pagi, Sesi ke 2 selanjutnya adalah melakukan Caletenic  dan Kihon, dilanjutkan dengan melakukan Ido Kihon atau gerakan dasar sambil bergerak yang  disertai dengan diskusi  tanya jawab yang cukup intensif sehingga berakhir pukul 1.00 siang. Peserta diberi kesempatan satu jam untuk istirahat & makan siang.
Sesi ke 2 dilanjutkan  kembali sekitar pukul 2 siang, hingga berakhir pada pukul 6 sore. Setelah itu Peserta dipersilakan untuk mandi- makan- istirahat dan tidur, karena sudah cukup lelah seharian sejak pukul 7 pagi.
Hari minggu tanggal 21 April 2019, setelah sarapan  pagi dilanjutkan dengan sesi ketiga, dimana setelah dilakukan Calestenic dan Kihon, dilakukan KATA secara bersama-sama sambil divideo yang kemudian langsung dikupas dan dibahas dalam diskusi dan tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan dengan Pembekalan terhadap Pembina, Pembina Muda dan Calon Pembina mengenai Loyalitas terhadap Perguruan serta Pembekalan untuk Tugas dan,kewajiban, serta Tanggung jawab sebagai Pembina. Juga disampaikan Tata Cara dalam melaksakan ujian beserta materi-materinya dan tata cara dalam memberikan nilai atau penilaian dalam melakukan ujian. Sesi ke 4 ini berakhir pukul 01.00 siang. Seluruh rangkaian kegiatan Pembekalan Teknik para pembina muda ini  ditutup oleh Pimpinan Pusat Kaicho Liliana Herawati  yang  dilanjutkan dengan berfoto bersama.
Setelah Makan Siang dan para peserta  mandi, seluruh Peserta dengan memakai kaos yang dibagikan sebagai kenang kenangan, bersama Panitia berkumpul kembali untuk menyampaikan kesan dan Pesan selama mengikuti kegiatan ini, tentunya  dilanjutkan lagi dengan sesi foto bersama serta saling bersalam salaman untuk kembali kedaerahnya masing masing.
Salah satu Kesan dari Peserta : terciptanya suasana kekeluargaan yang akrab selama berkumpul 3 hari, dan betul-betul mendapatkan ilmu yang sangat dalam sekali dan bermanfaat melalui pertemuan ini.
Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan peserta yang lebih banyak lagi.
Oss
Teddy Rustam
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *